Blog Berita

Powered by Blogger.

Thursday 4 August 2016

Masya Allah! Dianggap Angka Sial, Ternyata Angka 13 Adalah Angka Yang Akan Mengantarmu Menuju Surga

Banyak orang menganggap bahwa angka 13 merupakan angka sial. Maka tak sedikit orang selalu menghindari segala hal yang berhubungan dengan angka 13. Padahal angka 13 tak selamanya sebagai angka mistis atau penuh misteri tetapi angka 13 adalah angka terindah menunjuk surga.



Ya, menurut agama Islam, angka 13 memiliki beberapa rahasia yang berkaitan dengan menemukan surga Allah dengan ibadah shalat. Berikut ini rahasia angka 13 dalam rukun shalat, seperti yang dikutip dari terselubungi.com.

1. Berdiri jika mampu
Salah satu rukun shalat adalah berdiri tegak. Apabila seseorang tidak mampu berdiri maka ia diperbolehkan dengan duduk. Apabila tidak bisa duduk maka diperbolehkan dengan berbaring. Apabila tidak bisa dengan berbaring maka ia dapat menggunakan isyarat kedipan mata.

2. Takbiratul ihram
Ketika kita melakukan takbiratul ihram maka kita harus mengucapkan “Allahu Akbar” dan tidak diperbolehkan kata yang lain. Sebuah hadits menjelaskan bahwa shalat harus diawali dengan takbiratul ihram dan diakhiri dengan salam.

3. Membaca Al-Fatihah
Setiap rakaat shalat, maka kita harus membaca surat Al-Fatihah seperti yang tercantum dalam sebuah hadits yakni tidak ada shalat yang tidak membaca Al-Fatihah.

4. Ruku’
Ruku’ adalah gerakan dengan membungkukkan punggung ke depan hingga membentuk 900.

5. I’tidal
I’tidal adalah berdiri tegak setelah melakukan ruku’.

6. Sujud menggunakan tujuh anggota badan
Sujud adalah gerakan inti dari shalat karena menunjukkan bahwa diri kita begitu lemah di hadapan Allah. Gerakan ini dilakukan dengan menundukkan kepala hingga menyentuh tanah.

7. Duduk di antara dua sujud
Sebuah dalil menjelaskan mengenai duduk di antara dua sujud. Dan anjuran bagi orang yang beriman untuk ruku’ dan sujud.

8. Thuma’ninah
Hal ini adalah bagaimana sikap kita dalam shalat. Tenang adalah sikap yang dianjurkan oleh Allah agar dapat menunaikan ibadah shalat dengan khusyu’.

9. Tertib
Setiap shalat memiliki jumlah rakaatnya masing-masing. Dalam melaksanakannya, kita harus tertib pada setiap rukunnya dan tertib dalam mengatur shaf shalat. Setiap rukun harus dilakukan secara urut tanpa dibolak-balik.

10. Tasyahhud akhir
Sebelumnya, hal ini tidak termasuk dalam rukun shalat melainkan langsung mengucapkan “Assalaamu ‘alallahi min ‘ibaadih, assalaamu ‘alaa Jibril wa Miikaa ‘iill” yang berarti kita memohon keselamatan pada Allah.

11. Duduk tasyahhud akhir
Sebuah hadits menjelaskan bahwa ketika kita melakkan rukun ini, maka bacalah At-Tahiyyat.

12. Shalawat Nabi Muhammad SAW
Sebuah hadits menjelaskan bahwa kita dianjurkan mengucapkan shalawat Nabi kemudian berdoa ketika shalat.

13. Dua kali salam
Rukun terakhir dalam shalat adalah salam dua kali, seperti dengan hadits yang menjelaskan bahwa salam berfungsi sebagai penutup shalat.



Itulah beberapa rahasia dibalik angka 13. Sebagai seorang muslim kita tidak boleh sepenuhnya mempercayai hal-hal seperti itu karena jika kita mempercayai maka hal tersebut akan benar-benar terjadi. Dan jika ada musibah yang berhubungan dengan angka 13 mungkin hanya kebetulan. Ingat, segala musibah di dunia ini bisa terjadi karena Allah.

 
Atas